Kumpulan Do'a Sehari-hari

blogger templates
KUMPULAN DO'A SEHARI-HARI

abimkazama2.blogspot.com


DOA SEBELUM BELAJAR
ربى زدنى علما وارزقنى فهما 

Rabby Zidnii Ilma Warzuqnii Fahma  
Artinya : “Ya Allah ! Tambahkanlah kepadaku ilmu dan berilah aku pengertian yang baik”



DOA AKAN BEPERGIAN
اللهم هون عليناسفرنا هذ واطوعن بعده اللهم انت الصاحب فى السفر والخليفة فى الاهل

ALLAAHUMMA HAWWIN ‘ALAINAA SAFARANAA HAADZA WAATHWI’ANNA BU;DAHU, ALLAAHUMMA ANTASH SHAAHIBU FIS SAFARI WAL KHALIIFATU FIL AHLI

” Ya Allah, Mudahkanlah perjalanan kami ini dan dekatkanlah kejauhannya, Ya Allah ,Engkau adalah teman bepergian dan pelindung keluraga”.


DOA SAAT LUPA

 
سبحان من لايسهو ولا ينام
 

Subhaana man-laa yas-huu wa laa Yanaam
“Maha suci Dzat yang tidak lupa dan tidak tidur”


DOA MOHON DIBERI KECERDASAN BERFIKIR

 
اللهم الهمنى رشدىي واعذني من شر نفسى

 

Allahumma Alhimnii Rusydii wa a’idznii min syarri nafsi
“ Ya Allah ! Ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku”


DOA MOHON AMPUN DIRI SENDIRI DAN KEDUA ORANG TUA


اللهم اغفرلى ولوالديو وارحمهما كما ربني صغيرا

 

Allaahummagh Fir Lii Wa Liwaa Lidayya Warhamhumaa Kamaa Rabbayaanii Shaghiiraa
 

Artinya : ” Ya Allah! ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya, sebagaimana mereka menyayangi aku sejak kecil.”


DOA KETIKA HENDAK TIDUR

 
بسمك اللهم احيى واموت
 

“Bissmika Allahumma Ahya Waamut“
Artinya : Dengan nama Engkau Ya Allah, aku hidup dan mati


DOA KETIKA BANGUN TIDUR

الحمد لله الذى احينا بعد ما امتنا واليه النصور
 

“Alhamdulillahilladhi Ahkyana bakda ma amatana Wailaihinnusuur”
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami, dan kepadanya kami akan dikumpulkan.


DOA KELUAR RUMAH

بسم الله توكلت على الله  ولا حولا ولا قوة الا بالله

“Bissmillahi Tawakaltu Alallahi Wala Haula WalaQuwwata Illa Billahi”
A
rtinya : Dengan Nama Allah (dalam keadaan), saya menyerahkan diri kepada Allah, tak ada daya dan upaya (dalam segala urusan) melainkan hanya dengan ijin Allah.



DOA HENDAK MASUK RUMAH

اللهم انى اسالك خير المولخ وخير المخرج بسم الله ولجنا بسم الله خرجنا وعلى الله ربنا
“Allahumma inni as’aluka khoirolmaulakhi wa khoirol makhroji, Bissmillahi walajna, BIsmillahi khorojna, Wa’alallahi robbina tawakkalna” Artinya : Wahai Tuhanku, bahwasanya saya memohon padaMU sebaik baik tempat masuk dan sebaik-baik tempat keluar, dengan nama Allah kami masuk, dengan nama Allah kami keluar, dan kepada Allah Tuhan kami, kami menyerahkan diri.


DOA MASUK KAMAR KECIL

بسم الله اللهم انى اعوذبك من الخبس والخبائث

“Bissmillahi Allahumma inni auzdubika minal khubusi wal khobaais” Artinya : Dengan nama Allah, aku berlindung kepadaMu dari gangguan syeitan jantan dan syeitan betina.

DOA KELUAR DARI KAMAR KECIL

غفرنك الحمد لله الذى اذهب عن ادى وعافنى

“Ghufroonaka, Alhamdulillahilazdi ad’haba an’nil adhaa Wa’a fani” Artinya : Saya meohon kepadaMu, wahai tuhanku, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dari padaku dan telah me’afiatkan daku.


DOA WAKTU BERCERMIN

الحمد لله اللهم كما احسنت خلقى وحسن خلقى

 

“AL HAMDULILLAAHI ALLOOHUMMA KAMAA AHSANTA KHOLQII WAHASSIN KHULUQ”
Artinya : Segala puji bagi Allah ya Tuhanku sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, maka baguskanlah budi pekertiku


DOA SUSAH TIDUR
لا اله الا انت سبحنك انى كنت من الظالمين

 

“Laa Ilaaha illa anta subkhaanaka inni kuntu minadhoolimiin” Artinya : Tidak ada Tuhan melainkan Engkau, maha suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menganiaya diri.


DOA SEBELUM MAKAN
اللهم برك لنا فيما رزقتنا وقنا عذاب النار
 

“Allahumma bariklana fiima rozaqtana waqina adza bannar”
Artinya : Ya Allah, aku memohon keberkahan atas rzki ini, dan bebaskanlah aku dari api neraka

DOA SETELAH MAKAN

الحمد لله الذى اطعمنا وشقنا واجعلنا مسلمين

 

“Akhamdulillaahilladzi ath’amanaa wasyaqoonaa waj'alnaa muslimiina
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah memberi kami makan-minum, dan menjadikan kami orang-orang muslim


DO’A SETELAH BERWUDLU
اشهد ان لا اله الا الله وحده لا شريك له واشهد ان محمدا عبده ورسوله اللهم اجعلنى من التوابينا واجعلنى من المتطهرين



”asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahu laa syariikalahu wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa Rosuuluh, Alloohummaj’alni minat tawwabiina waj’alnii minal mutathohhiriin” 

Artinya : Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah semata; yang tidak ada sekutu baginya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, Ya Allah jadikan aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikan aku termasuk orang-orang yang suka mensucikan diri ’

0 Response to "Kumpulan Do'a Sehari-hari"

Posting Komentar