Cara Membuat Kaligrafi di Masjid Dengan Mudah 2016

blogger templates
Cara Membuat Kaligrafi di Masjid Dengan Mudah 2016


Assalaamu’alaikum
http//:abimkazama2.blogspot.com
Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan postingan terupdate dari abim kazama..! he
Kali ini kita akan mencoba membuka tabir di balik sebuah hasil karya kaligrafi arab yang tidak semua orang bisa melakukannya, namun kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana Cara Membuat Kaligrafi di Masjid Dengan Mudah; karena hanya mereka yang berbakatlah yang bisa menulis arab (kaligrafi) dengan indah dan mudah hanya dengan kepiawaian tangan sang Kaligrafer; Namun dengan kehadiran perangkat komputer ini akan menjadi salah satu solusi terbaik untuk bisa membuat sebuah hasil karya berupa tulisan kaligrafi di Masjid atau mushola bagi mereka yang ingin membuat kaligrafi di Masjid atau mushola dengan tanpa keahlian menulis.

Nah, sahabat sekalian. Meskipun tekhnik ini terbilang mudah, namun tetap diperlukan imajinasi dan kreatifitas seseorang dalam membuat kaligrafi di Masjid Dengan Mudah ini, mulai dari desain tulisan yang matang dan cara pengerjaan/ pengaplikasian di media serta pencampuran warna cat yang dinamis agar tetap menghasilkan sebuah karya yang baik.
Cara Membuat Kaligrafi di Masjid Dengan Mudah ini langkahnya antara lain :
11. Buatlah warna dasar secara merata pada media yang akan dijadikan sebagai tempat Kaligrafi nanti (disesuaikan dengan selera masing-masing lengkap dengan bingkainya) dengan cat tembok atau sejenisnya dan tunggu sampai kering
22. Buatlah pola dengan menggunakan komputer dengan aneka huruf arab yang beragam (anda tinggal pilih saja sesuai konsep yang akan kita buat nanti pada media) bisa menggunakan Correl Draw ataupun Microsoft Office Word
http//:abimkazama2.blogspot.com


33. Pola yang sudah dibuat lalu di print dengan menggunakan kertas Art paper atau sejenisnya (diusahakan kertas yang agak tebal)
44. Setelah pola tulisan di print, kemudian pola tersebut dilubangi sesuai pola garis yang ada, karena bagian yang dilubangi itulah yang akan kita gunakan pada media
55.Setelah semua pola dilubangi, kemudian kita tempelkan sementara pada media dan penempatannya disesuaikan jarak serta tataletaknya dengan baik
66.Rekatkan semua pola dengan menggunakan isolasi atau sejenisnya agar pola tetap menempel pada media yang akan kita buat.
77.Pilihlah cat sesuai yang di inginkan, kemudian tempelkan cat tersebut pada pola yang sudah dilubangi tadi dengan menggunakan kuas kecil ( bagian ini harus dikerjakan dengan hati-hati jangan sampai cat berceceran dan keluar dari pola yang sudah dilubangi tadi (pengecatan untuk dasar bisa dilakukan dengan warna tipis).
88.Pengecatan pola kedua untuk menebalkan pada proses pengecatan selanjutnya (hal ini dilakukan setelah cat yang pertama sudah dianggap kering)
99.Bukalah pola kaligrafi yang menempel pada media tadi
Setelah semua pola dibuka, baru melangkah ke tahap finishing untuk menyempurnakan hasil kaligrafi yang dibuat, mulai dengan variasi dan outlent hurup dan sebagainya.
Hasil jepretan di atas merupakan hasil dari apa yang sudah saya bicarakan tadi namun belum sempurna semua.

Demikian Cara Membuat Kaligrafi di Masjid Dengan Mudah 2016 ini semoga bisa
bermanfaat.
Selamat mencoba..!