4 Kiat Mengurangi Rasa Bosan yang Efektif dan Episien

blogger templates
4 Kiat Mengurangi Rasa Bosan yang Efektif dan Episien

Bagaimana kiat untuk mengembalikan Mood kita ??
http://abimkazama2.blogspot.com
Setiap orang pasti memiliki kesibukan masing-masih setiap harinya, ada yang di dalam ruangan ataupun di luar ruangan, di jalan kebun atau di pasar semuanya pasti merasakan apa yang disebut dengan BOSAN. Satu kata (BOSAN) ini lah yang menyeret manusia menjadi pemalas dan tidak mau lagi beraktifitas dengan alasan Bosan,, . Yang dikhawatirkan adalah ketika rasa bosan menyelinap masuk sampai merasa bosan untuk melaksanakan sholat fardu yang lima waktu atau bosan hidup.

Mungkin lain lagi ceritanya ketika rasa bosan untuk melaksanakan sholat fardu yang 5 waktu adalah sesuatu yang harus dilawan dengan keimanan kepada Alloh swt.
Rasa bosan adalah sifat manusiawi, karena dunia ini hanyalah sementara dan penuh dengan kebosanan, sehingga sebagian orang banyak yang melaksanakan refreshing hanya untuk sekedar menghilangkan atau mengurangi rasa bosan mulai urusan pekerjaan, masalah keluarga, sekolah, kuliah dll). Mungkin bagi mereka yang berdompet tebel mau refreshing di akhir pekan ke luar negeri pun tidak menjadi masalah atau yang sudah berpenghasilan tentunya masih bisa melaksanakan liburan dan refreshing akhir pekan. Tapi bagaimana ketika rasa bosan hinggap pada orang-orang yang belum berpenghasilan, sementara rasa bosan pasti ada sehingga bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ketika seseorang tak mampu mengendalikan rasa bosan tersebut;
Mungkin disini saya akan sedikit berbagi bagaimana cara mengurangi rasa bosan yang efektif dan efisien.
11. Membaca Al-Qur’an
Membaca al-Qur’an merupakan suatu ibadah yang apabila dibacanya dengan aturan tajwid yang berlaku serta aturan membacanya yang baik dan benar. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi siapa saja yang membacanya, tapi jangan lupa membaca al-Qur’an harus dalam kedaan suci.
Membaca al-quran dengan penuh penghayatan ternyata mampu menetralisir rasa bosan (terutama bagi mereka yang selalu disibukan dengan aktifitas duniawi), bagi yang penasaran bisa mungkin bisa dicoba di rumah atau di mushola terdekat kalian.

22. Melaksanakan Sholat
Mungkin bagi kalian (sahabat muslim) bisa merasakan perbedaan ketika sebelum melaksanakan sholat dan sesudah melaksanakan. Apa yang anda rasakan? Perasaan dan pikiran kita terasa tenang dan segar setelah beraktifitas kemudian wajah kita dibasuh dengan air wudlu dan melaksanakan sholat, sungguh luar biasa bukan. Itulah kedahsyatan dalam ibadah sholat, selain berpahala juga bermanfaat pada kesehatan tubuh dan bisa merefresh rasa bosan.

33. Bersilaturrahim
Selain cara di atas, hal yang bisa mengurangi rasa bosan kita adalah dengan cara bersilaturrahim. Bersilaturrahim bisa dilakukan dengan cara online maupun offline, namun dalam Hal ini sebaiknya dilakukan dalam dunia offline seperti mengunjungi orang tua, tetangga, kerabat, sahabat, atau relasi bisnis kita. Bisa juga anda baca mengisi liburan dengan cara silaturrahim lewat blog (blogwalking).

44. Merubah Posisi Interior Rumah     
Point terakhir dari kegiatan yang bisa mengurangi rasa bosan adalah merubah posisi interior rumah ataupun ruang kerja, maksudnya bukan berarti semua pernak-pernik interior rymah harus dibarukan, namun cukup dibersihkan dan posisinya di ubah agar terkesan tidak monoton seperti TV yang tadinya menghadap timur kita rubah posisinya menghadap ke selatan (hal ini disesuaikan dengan kondisi ruangan); atau jika ada sedikit modal, mungkin kita bisa memberikan sedikit polesan warna cat ataupun wallpaper dinding pada interior rumah atau ruang kerja.

Demikian 4 Kiat untuk Mengurangi Rasa Bosan.. bagi yang penasaran, monggo silahkan dicoba ya
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.