Cara Ampuh Mereset Pikiran

blogger templates
Cara Ampuh Mereset Pikiran 

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Selamat Pagi semuanya...!semoga hari ini merupakan hari yang lebih baik dari pada hari kemerin buat kita semua, khususnya yang membaca artikel ini..!amiin.
terkadang dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari mulai aktivitas kerja, belajar ataupun apalah segudang kegiatan yang mengisi hari-hari tentunya terasa melelahkan; apalagi jika
http//:abimkazama2.blogspot.com
yang kita lakukan tidaklah sesuai dengan keinginan kita, yang ada malah membuat down feeling dan tidak bersemangat sama sekali untuk menjalani kehidupan ini, apalagi ketika memikirkan tentang semua kegagalan yang pernah kita lakukan mulai dari belajar tapi tidak pernah masuk kategori berprestasi, bekerja jadi karyawan yang tak kunjung naik jabatan, mengajar yang seolah-olah menjadi wasit murid-muridnya yang bermain di kelas, relasi bisnis yang tidak baik, belum lagi dikejar-kejar setoran ini itu, belum lagi urusan keluarga yang menuntut kebutuhan yang wajib adanya; pasti semua itu jika kita pikirkan akan membuat kita stres dan tak ingin berbuat apa-apa jadinya (istilahnya kalau di komputer itu Hank), mungkin akibat beban pekerjaan yang banyak sementara kapasitasnya rendah. begitupun manusia terkadang bahkan sering ngHank akibat semua itu.
Lalu bagaimanakah cara mengolah pikiran kita agar tidak terjadi Hank (blocking Feel) seperti tadi?
karena jika dibiarkan lambat laun akan menuntun manusia itu sendiri pada kemalasan dan akhirnya tak punya masa depan sama sekali.
Mungkin kali ini saya akan berbagi setidaknya kita bisa mengatur dan mengolah apa yang sudah Alloh berikan kepada kita semua berupa pikiran dan akal untuk kita gunakan sebaik-baiknya, meskipun hal ini tidak sepenuhnya berhasil dilakukan, tapi insya ALloh sedikitnya bisa menjadi alternatif untuk kita dan menjadi motifasi untuk kembali menjalani rutinitas sehari-hari.
1. Reset Pikiran Setiap Hari
Setiap manusia yang diberi jatah 24 jam sehari semalam dengan kegiatan yang berbeda-beda tentunya banyak hal yang bisa di input kedalam pikiran sadar/ tidak sadar serta perasaan kita (istilahnya banyak hal yang kita download dari sekeliling kita  misalnya moment
http//:abimkazama2.blogspot.com
makan siang bersama klien atau kerja yang membosankan) dan masih banyak lagi; sehingga terkadang banyak sebagian orang yang mengalami insomania (susah tidur) karena kepikiran ini dan itu belum lagi banyak nyamuk yang terus mengganggu..he
pagi hari sebagai momen yang baik untuk mereset pikiran kita (menghapus cache) dan menghapus hal-hal yang kurang penting untuk dipikirkan sehingga akan mengganggu kinerja pikiran kita. Cara Mereset Pikiran kita bisa dilakukan dengan cara :
a. Membaca Al-Qur'an sebanyak mungkin
Membaca Al-Qur'an tentunya adalah kegiatan yang mengandung unsur ibadah karena membacanya pun harus dalam keadaan suci. Selain ibadah, membaca al-qur'anpun (kitab suci) merupakan langkah yang baik untuk dilakukan ketika pikiran kita dipenuhi cache 
http//:abimkazama2.blogspot.com
dan file-file yang begitu banyak masuk kedalam pikiran kita. hal ini sedikit demi sedikit bisa dijadikan aplikasi cleaner (pembersih) dari cache (sisa-sisa file) sehingga bisa mereset pikiran kita dan mengembalikan kebugaran dan ruh semangat kembali berkoba,

b. Sholat dengan khusuk
Melaksanakan sholat dengan khusuk juga selain ladang ibadah karena perintah Alloh swt, juga memberi dampak positif terhadap pikiran kita ; mungkin anda bisa rasakan sendiri sebelum dan sesudah melaksanakan sholat (meskipun kurang khusuk) bagaimana perbedaannya?. insya Alloh kita akan merasakan kesegaran pikiran dengan lebih tenang dan adem tentunya.
c.Tadabur Alam
Tadabur alam atupun menghayati alam sekitar kita mulai dari gunung, laut, panorama alam dan termasuk tubuh manusia itu sendiri; semua itu perlu kita hayati dan renungkan agar kita kembali mengetahui dan menyakini bahwa semua itu adalah ciptaan Alloh swt yang sering kita lupakan.
semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi bagi pembacanya terutama bagi mereka yang sedang dilanda kegalauan dan kegundahan jiwa.
semoga bermanfaat...!

0 Response to "Cara Ampuh Mereset Pikiran "

Posting Komentar